Selasa, 12 September 2017

Resep Omelet Mie Yang Cocok Untuk Cemilan Simple Mengenyangkan

Resep Omelet Mie Yang Cocok Untuk Cemilan Simple Mengenyangkan

Menikmati cemilan yang lezat saat perut lapar tapi belum tiba jam makan tidaklah harus dengan mendapatkan cemilan keluar rumah. Membuat cemilan spesial di rumah sendiri kiranya jadi pilihan yang lebih menarik. Nah, resep omelet adalah salah satu idenya. Bosan dengan omelet yang biasa ? Kreasikan omelet bersama dengan mie. Untuk mengkreasikan omelet mie sangatlah simple dan menariknya lagi adalah omelet mie cocok jadi cemilan yang mengeyangkan untuk mengganjal perut sampai tiba jam makan. Omelet mie juga bisa jadi ide sajian saat kumpul bersama dengan keluarga namun kebingungan ingin menyajikan cemilan apa. Berikut ini resepnya :

Bahan-Bahan Resep Omelet Mie

  • Telur ayam 2 butir.
  • Blue Band 2 sendok makan.
  • Mie instan goreng 1 bungkus.
  • Air secukupnya untuk memasak mie.
  • Garam secukupnya.
  • Wortel 1 buah ukuran sedang (iris dadu kecil lalu rebus hingga lunak).
  • Daun bawang 1/2 batang (iris kecil-kecil).
  • Saus sambal dan mayonaise secukupnya.

Langkah Pembuatan Resep Omelet Mie

  1. Langkah pertama untuk mengkreasikan resep omelet mie ini adalah terlebih dahulu rebus mie instan sampai cukup matang, tidak overcook. Dalam memasak mie instan, gunakan kompor dengan api kecil saja untuk menghindari overcook. Jika sudah angkat mie yang sudah matang dan tiriskan.
  2. Dalam mangkok, masukkan telur dan kocok lepas kemudian berikan tambahan sedikit garam. Aduk sampai merata.
  3. Masukkan irisan daun bawang dan juga irisan wortel yang sudah direbus. Aduk merata.
  4. Masukkan bumbu mie instan juga ke dalam mangkok. Aduk lagi sampai rata.
  5. Panaskan wajan anti lengket ataupun wajan berbentuk jika ingin menyajikan omelet mie dalam bulatan lebih kecil. Lelehkan Blue Band kemudian tuang adonan, ratakan.
  6. Balik hingga kedua sisi omelet matang merata.
  7. Jika sudah matang, angkat dan sajikan di piring bersama dengan saus dan mayonaise. Omelet Mie yang lezat pun siap untuk dinikmati sebagai camilan.
Sangat mudah memang untuk mengkreasikan satu resep omelet mie yang lezat ini. Jadi saat sedang ingin mengganjal perut tapi jam makan belum tiba, pergi ke dapur dan membuat omelet mie adalah sebuah ide yang ciamik. Membuatnya simple, rasanya pun lezat, dan yang satu lagi adalah omelet mie cukup mengenyangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar